- , 0 comments

Smart Technologi With Augmanted Reality and Rich Internet Aplication



Seiring dengan kamajuan jaman yang serba digital ini, masyarakat kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi agar tak kalah dengan negara lain. Saat ini Augmented Reality (AR) dan Rich Internet Application (RIA) sudah sangat berkembang di negara-negara lain, dan di negara kita pun sudah ada beberapa perusahaan yang memanfaatkannya sebagai penunjang aktifitas.


Augmented Reality ( AR ) adalah aplikasi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Sedangkan Rich Internet Application ( RIA ) adalah teknologi yang berorientasi pada pengembangan aplikasi berbasis web yang kemampuannya menyamai aplikasi desktop.




Namun tidak dipungkiri pula saat ini masih segelintir masyarakat kita yang mengenal dan memanfaatkan teknologi tersebut, hal ini karena minimnya informasi yang diterima masyarakat atau karena minimnya pihak yang mengadakan seminar seputar teknologi tersebut khususnya kota Semarang. Oleh karena itu Internet Club yang merupakan komunitas yang berbasiskan teknologi khususnya bidang internet akan mengadakan Seminar STAR (Smart Technology with Augmented Reality and Rich Internet Application), yang akan dilaksanakan pada Sabtu,11 Juni 2011 jam 08.00 WIB bertempat di Teratai Room Hotel Horison Semarang, dengan keynote speaker Senja Lazuardy ( Head IT Programer AR & CO Indonesia) dan Muhammad Hanif Isnaeni (3D Animator AR & CO Indonesia) dari AR & CO Indonesia yang akan membawakan materi pengenalan dan pengembangan AR, selain itu juga akan menghadirkan Sigit Pramono, S.Kom (Developer RIA) dengan materi pengembangan RIA berbasis Zkoss . Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam seminar tersebut dapat mengunjungi Kesekertariatan Internet Club, jl. Trilomba Juang no. 1 Universitas Stikubank atau hubungi Internet Club (024-74043780), Putri (085727233046), Citra (085727773119). info lebih lanjut klik www.internetclub.or.id . Dengan adanya seminar ini diharapkan masyarakat Kota Semarang akan lebih melek lagi terhadap teknologi yang sedang berkembang.



Dimuat di Harian Suara Merdeka edisi 10 Juni 2011 klik disini

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...