- 2 comments

Kisah Ku bersama Speedy

Kalau dengar kata "internet" saya jadi teringat dengan sebuah iklan dari TELKOM pada akhir tahun 2007 yang lalu yaitu iklan dimana TELKOM mengkampanyekan Internet masuk sekolah atau disebut dengan Internet Goes To School. Saya sangat tertarik dengan iklan itu, dimana TELKOM benar-benar melakukan pengabdian pada masyarakat Indonesia khususnya bidang pendidikan dengan mengenalkan manfaat Internet. Saat melihat iklan itu saya hanya berfikir apakah saya bisa ikut terjun melakukan kegiatan sosial seperti yang dilakukan TELKOM??

Dan jawabnya kini saya menjadi bagian dari Internet Goes To School.

Bagaimana bisa? ini kisahnya!





Saat ini saya semester akhir di sebuah Universitas Swasta kota Semarang. Awal duduk di bangku perkuliahan (tahun 2008) saya bergabung dengan Internet Club yang merupakan unit kegiatan mahasiswa. Melalui Internet Club lah saya bisa turut terjun melaksanakan kegiatan Internet Goes To School (IG2S) yang merupakan kegiatan sosial dari TELKOM, dimana Internet Club digandeng TELKOM untuk menjadi tim pengajar Internet Goes To School.



Saya sendiri tidak menyangka akhirnya bisa menjadi bagian dari kegiatan sosial ini. Internet Goes to School merupakan kegiatan sosial pelatihan pengenalan internet pada masyarakat umum, yang awalnya hanya dari satu sekolah ke sekolah lain kini dari satu komunitas profesi ke komunitas profesi lainnya, dari guru hingga Polisi pun turut serta menjadi sasaran kegiatan sosial ini. Internet Goes to School ini tidak hanya berjelajah dikota Semarang saja namun sampai ke Demak, Kendal, Ambarawa. Pelatihan ini meliputi pengenalan internet dasar, menengah dan advance. Materi yang disampaikan pun kami sesuaikan dengan tingkat kemampuan pesertanya.



Kegiatan ini di dukung penuh oleh layanan koneksi internet broadband terbesar di Indonesia yaitu Speedy. Dengan adanya kesempatan bergabung di kegiatan IG2S ini, saya dan rekan-rekan Internet Club berharap apa yang kami lakukan ini kelak berguna terutama untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.



Berawal dari Internet Goes to School ini lah saya mengetahui bagaimana kualitas akses internet Speedy. Hingga akhirnya keluarga kami pun beralih ke Speedy dari yang awalnya menggunakan Telkomnet instan dimana memiliki sistem Dial Up.

Speedy sendiri sangat menunjang aktifitas keluarga saya yang memiliki background di bidang pendidikan. Terutama bagi saya yang saat ini sedang disibukkan dengan penyusunan Tugas Akhir, Speedy sangatlah membantu saya dalam hal akses internet terlebih lagi saya memakai paket yang unlimited jadi seolah dunia ada dalam genggaman saya, karena saya dapat terkoneksi dengan puluhan juta perpustakaan online di dunia untuk mendapatkan bahan referensi untuk Tugas Akhir saya.



Tidak hanya Speedy saja yang menunjang aktifitas saya, Flexi pun menjadi andalan saya untuk melakukan panggilan. Terlebih lagi di Internet Club, saya merupakan tim marketing dalam mencari sponsorship untuk suatu event. Jadi menelpon klien menjelang event sudah menjadi suatu kebutuhan, saya tidak dipusingkan denagan tarif yang mahal.

karena dengan tarif Flexi yang murah dan kualitas jaringan yang kuat, Flexi sangat membantu segala aktifitas saya dimana pun dan kapan pun itu!

Jadi se-sibuk apapun saya produk-produk TELKOM dalam hal ini Speedy dan Flexi sangatlah membantu kegiatan saya.



Harapan saya semoga TELKOM terus melakukan inovasi-inovasi agar mampu menciptakan prooduk-produk berkualitas yang tentunya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu harapan saya agar TELKOM terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti Internet Goes To School, karena yang saya lihat TELKOM sangat aktif dalam kegiatan sosialnya.

Berkaryalah TELKOM INDONESIA!
The World in Your Hand

2 comments:

pisped 27 Mei 2011 pukul 14.22

banggaku bisa berkunjung kesini sambil belajar... semoga saya akanterus kesini...
saya tak menyangka dapat belajar dari blog ini. salam blogger makassar. klu bisa
berika tutorial yang untuk para newbie.saya baru saja mengembangkan dunia blogging.

Lenci "Kecil" 31 Mei 2011 pukul 12.27

wah terima kasih mas dah sudi mampir di blog kecil ini..iya saya juga sama-sama masih newbie mas..hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...