- 2 comments

Skripsi #berbagi_rasa

Akhirnya tepat tgl 17 September kemarin aku ujian skripsi, ya setelah selama 2 semester ini aku berusaha dengan penuh perjuangan buat menyelesein skripsi dan tgl 17 kemarin adalah final'ku menyelesaikan semuanya dan taukah, disaat moment penting seperti itu aku malah kena cacar.
Duh apa ini yang namanya kekuatan pikiran, soalnya dulu waktu 2 saudara perempuanku kena cacar, aku pernah bayangin gimana klo aku kena cacar waktu ujian skripsi? alhasil apa yang aku pikirkan beneran terjadi.. huuh!



Oke kembali ke topik utama,,
ya walaupun posisi badan lagi tidak fit gara-gara cacar, aku tetap nekat berangkat ujian, nanggung banget kan tinggal selangkah lagi final masak nyerah sama penyakit!
emang yang namanya semangat tuh penting banget, toh nyatanya walau badan lagi sakit kalau emang uda niat bulat pasti deh sakitnya gak kerasa. Alhasil Selama presentasi pun lancar-lancar aja walaupun sebelumnya stress akut menyerang karna saking nervousnya..hehehe!
eh tapi yang nervous bukan hanya aku aja tapi akangku a.k.a pacarku juga nervous ternyata, katanya nunggu aku ujian rasanya sama aja kayak nunggu org bersalin...xixixii! akang-akang :)

Oya hasil ujiannya pun memuaskan, saya dinyatakan "LULUS" horeee..... :))
jujur saat dosen penguji menyatakan itu rasanya nih kaki penget lonjak-lonjak saking senengnya..hihihii!! legaaaa banget rasanya..

Dibalik masa-masa pembuatan skripsi itu banyak banget cerita kecil yang bisa dijadikan pembelajaran terutama untuk hidupku. Selain itu banyak "rasa" yang datang, dan juga ada satu rasa penyesalan mendalam benar-benar sebuah penyesalan :'(

Mungkin aku bisa sedikit berbagi rasa dan cerita dibalik pembuatan skripsi :

1. memang awalnya saat membuat skripsi sempet ragu kita bisa gak sih buat nyelesein ini semua?
namun taukah kalau endingnya itu kita turut yang menentukan, kalau kitanya sendiri niat dan mau berusaha menyelesaikannya pastilah kita mampu menyeselaikannya. Ingat yang penting itu berani melangkah dahulu, pasti semuanya akan mengalir. Jangan belum melakukan apa-apa tapi udah nyerah!

2. Disaat semangat kita berkobar-kobar tak ada salahnya kita mencoba menegok kabar teman-teman seperjuangan kita, ya kita wajib saling memberi semangat dan tentunya saling bertukar pikiran tentang apa yang kita rasakan. ingat kita tidak boleh pelit ilmu,kalau kita bisa tak ada salahnya tuk berbagi yakinlah disaat kita menemukan kendala pasti akan ada teman-teman kita yang juga akan membantu kita.

3. Terkadang kejenuhan pun akan datang dan sedikit demi sedikit menggerogoti semangat kita, tak ada salahnya sejenak kita refreshingkan otak kita ini. toh kalau dipaksakan pun hasilnya juga tak akan maksimal. Namun ingat jangan terlena juga, kalau dirasa otak ini sudah segar lagi, mari lanjutkan tuk menyelesaikan laporan tersebut. jadi refreshing itu secukupnya aja.

4. ya gara-gara skripsi yang awalnya aku sendiri gak tau apa-apa tentang web, PHP khususnya sekarang jadi ngerti deh..hehehe! ya ada pepatah bilang bisa karna terpaksa dan terbiasa, ya mungkin itu istilah yang cocok, karna terpaksa kita jadi terbiasa dan akhirnya bisa :))
jadi jangan takut tuk mencoba hal baru ya :)

5. ya tadi diatas sempet aku bilang ada rasa penyesalan, ya penyesalan disaat aku sendiri tidak mampu tuk menyemangati seseorang yang slama ini mampu membakar semangatku. Sedih, menyesal ya itu yang aku rasakan, seketika itu juga semua angan-angan yang sempat aku bayangkan hilang. maaf ternyata saya belum mampu berbuat besar untuknya :'(

itu baru sepenggal rasa yang aku alami, disaat inilah masa depanku akan aku bangun, sudah banyak rencana yang ingin aku wujud kan satu persatu.
Ini belum berakhir kawan,ini awal dari semua mimpi

2 comments:

lucky erawati 4 Oktober 2011 pukul 15.16
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
lucky erawati 4 Oktober 2011 pukul 15.18

Selamat encii, sekarang giliran saya ini. hehe :)
Selamat mewujudkan mimpi-mimpinya ya, mudah-mudahan cepet terwujud :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...