- , , 0 comments

Tontonan Edukatif Pertelevisian

Kali ini saya ingin membicarakan mengenai pertelevisian di negeri kita ini. Ya jika dilihat beberapa tahun terakhir ditiap saluran pertelevisian kita, siaran acara yang paling mendominasi hampir rata-rata di stasiun televisi adalah sinetron dan acara gosip-gosip selebriti.
Dimana hampir semua sinetron memiliki jalan cerita yang sama atau bahkan bisa ditebak, parahnya lagi menurut saya beberapa sinetron hanyalah untuk hiburan semata, tidak memiliki nilai edukasi untuk para penikmatnya. Begitu pula dengan acara gosip, yang menurut saya sangat tidak ada nilai didikannya sama sekali, acara yang ngomongin orang kok di tonton?? gak penting!



Sangat jarang sekali suatu stasiun televisi yang mengangkat acara bertema edukasi baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Namun sepertinya stasiun televisi Trans 7 sangat peka terhadap kesempatan yang ada. Jika kita tilik hampir rata-rata acara yang disuguhkan di Trans 7 ini bersifat edukasi terutama untuk anak-anak, sebut saja ada "Si Bolang", "Laptop Si Unyil", "Dunia Air", "Koki Cilik" ,"Opera Anak" dan masih banyak lagi. Selain edukasi untuk anak-anak, Trans 7 juga menyediakan tontonan-tontonan yang segar dan edukatif untuk orang dewasa, seperti "asal-usul Flora", "asal-usul fauna", "warna", "kunci sukses","day care" dan lain-lain.

Hmm... salut untuk Trans 7 yang sukses mengemas acara televisi dengan nilai edukatif yang layak untuk menjadi tontonan yang segar sekaligus menambah wawasan untuk penikmatnya. Semoga dengan adanya acara-acara edukatif yang ditayangkan di Trans 7 ini mampu menjadi tolak ukur tontonan berbobot yang layak untuk stasiun pertelevisian lainnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...