- 1 comments

SemiNar di TELKOM bareng Pak Ridwan Sanjaya

Tanggal 22 January 09 kamarin, saya berserta temen-temen IC (internet club) dengan penuh semangat meluncur ke gedung Telkom. Kami dapat undangan untuk mengikuti acara seminar yang bertajuk "Menggali&Memaksimalkan Finansial Blog Melalui Speedy" dengan narasumber Bp.Ridwan Sanjaya. Beliau adalah seorang dosen Fak.Ilmu Komputer UNIKA, pengasuh rubrik konsultasi internet Suara Merdeka, penulis buku-buku komputer dan beliau jugalah pendiri Internet Club (hehe...(n_n) bangga juga saya jadi bagian dari keluarga IC).

Dalam seminar itu pesertanya terdiri dari para guru-guru SMP-SMA dan mahasiswa. Acara berjalan dengan lancar, dimulai dari MC yang pintar mengeluarkan "banyolan" sehingga mampu mencairkan suasana. Acara diawali dengan sambutan-sambutan, lalu pengenalan produk dari Telkom dan dilanjutkan dengan acara seminar itu sendiri.

Bp.Ridwan Sanjaya mulai membagi-bagikan ilmunya untuk kami. Secara garis besar beliau mengajarkan pada kami manfaat dari nge-blog. Tidak hanya mengupas tentang blog saja, beliau juga membahas tentang Google AdSense.

Acara berjalan dengan sangat "apik" terbukti pada saat sesi tanya jawab,wuiihh...buanyakk banget yang ngasih respon positif. Bahkan bapak/ibu guru pun ingin memakai blog sebagai sarana pembelajaran di dunia pendidikan (wahh..keren juga bapak/ibu guru ini).

Pada akhir acara Telkom juga membagi-bagikan doorprize untuk para peserta (higz..higz..T_T aq gag dapet)

Setelah acara selesai kami (IC) tidak melewatkan kesempatan untuk berjabat tangan dengan Pak Ridwan (sapa tau ketularan terkenal...hehe?!). Dan pastinya foto-foto bersama Pak Ridwan Sanjaya wajib hukumnya bagi kami (asal tau aja semua anggota IC itu "narso" , termasuk saya..n_n!).

Itulah sedikit cerita dari saya tentang seminar di Telkom kemarin.

1 comments:

el afiq ahmad 8 Februari 2009 pukul 10.02

wah aku gk ikutan ikz...

tingkatkan terus postingan Anda dan dapatkan ratusan pengunjung
hehehe kayak iklan aja....


nice post!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...